Tampang

Enggak Perlu Dikuras, Bak Mandi yang Full Pasir Bisa Bersih dengan Lakukan Trik Ampuh Ini!

4 Jun 2024 14:32 wib. 40
0 0
Menguras Bak Mandi

Bak mandi memegang peranan penting dalam kebersihan kamar mandi kita. Tempat ini digunakan untuk mandi, buang air kecil dan besar, serta berbagai keperluan lainnya. Namun, seringkali bak mandi mengalami masalah, terutama ketika tidak dibersihkan secara berkala, salah satunya adalah kotoran pasir yang mengendap di dasar bak. Hal ini dapat membuat air dalam bak mandi terlihat keruh dan kotor. Namun, untuk mengatasi masalah bak mandi berpasir ini, kita tidak perlu lagi capek-capek untuk mengurasnya! Ada trik ampuh yang bisa membersihkan bak mandi yang penuh pasir hanya dengan menggunakan satu bahan saja.

Seorang penulis di Kompasiana telah membagikan caranya dalam mengatasi kotoran pasir yang menumpuk di dasar bak mandi. Ia menjelaskan bahwa air yang digunakan dari PDAM sering kali datang dengan kualitas yang kurang baik, bahkan terkadang keruh. Kualitas air ini menyebabkan material pasir yang dibawa oleh air tersebut mengendap di dasar bak mandi, dan akhirnya menyerupai warna hitam. Dampaknya, hal ini membuat anaknya enggan untuk mandi karena merasa jijik melihat endapan material pasir di dasar bak air.

Terkait dengan hal tersebut, sang penulis biasanya membuka kran penutup bak untuk membuang ¾ air bak mandi yang tersisa, sehingga bak dapat dibersihkan kembali. Namun, sang kakak iparnya memiliki trik lain untuk membersihkan material pasir yang mengendap di dasar bak tanpa harus membuang airnya.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membersihkan pasir di bak mandi adalah sebagai berikut:
- Pertama, siapkan selang plastik dengan garis tengah ¼ inci sepanjang 2 meter.
- Kemudian, masukkan ujung selang plastik ke dalam pasir yang terendap di dasar bak mandi.
- Setelah itu, tutup ujung selang dengan jari untuk menahan aliran air.
- Selanjutnya, sambungkan ujung selang yang belum dimasukkan ke dalam pasir dengan kran air.
- Buka kran air perlahan-lahan hingga air mengalir mendorong material pasir keluar dari bak mandi melalui selang plastik.
- Terakhir, tutup kran air setelah membersihkan material pasir di dasar bak mandi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%