Tampang

Daftar Terbaru Orang Terkaya RI, Sukanto Tanoto Hadir di Nomor 5

9 Okt 2024 05:17 wib. 46
0 0
Daftar Terbaru Orang Terkaya RI, Sukanto Tanoto Hadir di Nomor 5
Sumber foto: bisnis.com

6. Anthoni Salim

Anthoni Salim bertengger pada urutan ke-6 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sebesar US$13,8 miliar (Rp216,15 triliun). Kekayaannya meningkat signifikan 37,8% ytd, dan berasal dari kepemilikan bisnis Grup Indofood, First Pacific, Gallant Venture, Bank Ina, dan Indoritel Makmur.

Mayoritas kekayaan Anthoni berasal dari kepemilikannya di Amman Mineral Internasional (AMMN), perusahaan pertambangan Tembagadan emas terkemuka di dunia. Jumlah kekayaan Anthoni yang meningkat tersebut merupakan efek dari kenaikan harga saham AMMN yang menghasilkan peningkatan valuasi sekitar US$6 miliar.

7. Sri Prakash Lohia

Harta Sri Prakash Lohia bertumbuh US$1,6 miliar (Rp25,06 triliun) sepanjang tahun berjalan, meningkat 22,2% hingga menjadi US$9,1 miliar atau setara dengan Rp142,54 triliun. Grup Indorama yang dipimpinnya merupakan perusahaan induk yang berbasis di Singapura, yang mempunyai bisnis pada tekstil, polyester, sarung tangan medis dan benang, juga bahan kimia industri, meliputi pupuk. Grup Indorama telah berhasil mengoperasikan manufaktur mencapai 35 negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengapa Om adalah Simbol Suci dalam Hindu
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.