Tampang

4 Bahan Dapur ini Ternyata dapat Digunakan sebagai Pembersih Rumah Alami

2 Okt 2017 00:02 wib. 1.322
0 0
4 Bahan Dapur ini Ternyata dapat Digunakan sebagai Pembersih Rumah Alami

Rumah adalah tempat kita beristirahat dari segala rutinitas di luar rumah yang kadang membuat kita penat. Oleh karena itu, kenyamanan rumah harus sangat diperhatikan. Rumah yang bersih dan terbebas dari kotoran tentulah akan membuat kita betah menempatinya. Maka dari itu, rumah harus senantiasa dibersihkan. Akan tetapi, sebagian dari kita ragu untuk menggunakan bahan- bahan kimia sebagai bahan pembersih rumah. Apalagi jika bahan kimia tersebut digunakan untuk membersihkan peralatan dapur yang berhubungan dengan makanan yang akan kita makan. Banyak risiko yang kita hadapi jika produk-produk pembersih ini tak sengaja termakan terutama oleh anak-anak. Nah, seperti yang dilansir dari Naturallivingideas.com, ternyata ada lho bahan- bahan dapur yang bisa digunakan untuk membersihkan rumah. Apa saja ?

1. Cuka Putih
Ternyata, selain digunakan untuk memasak, cuka putih juga dapat membantu kita untuk membersihkan rumah . Cuka dapat membantu menghilangkan jamur, bakteri berlebihan, sehingga rumah yang kita tinggali menjadi bersih berkilau. Caranya yaitu dengan mencampurkan setengah cangkir cuka putih, 2 sendok makan baking soda, dan 10 tetes minyak esensial lemon untuk menutupi bau cuka yang menyengat. Setelah semuanya tercampur, tuangkan dalam botol kemudian semprot ke bagian rumah yang ingin dibersihkan.

2. Baking Soda
Selain cuka putih, ternyata baking soda pun mampu dijadikan sebagai pembersih rumah alami. Baking soda mampu membersihkan noda yang sulit dibersihkan seperti peralatan dapur yang menguning. Caranya, siapkan 1 sendok makan baking soda dan campurkan dengan air, lalu kocok dan semprotkan pada noda yang ingin dibersihkan. Cairan baking soda ini pun dapat digunakan pada kaca jendela yang kotor.


3. Garam Meja
Garam merupakan bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan, kita hampir selalu menggunakannya setiap hari untuk memberi rasa asin pada masakan yang kita masak. Ternyata bumbu dapur yang satu ini dapat membersihkan ketel maupun wajan yang hitam terkena kompor. Caranya, ambil 1 sendok makan garam dan tuangkan pada ketel maupun wajan yang hitam, gosok dengan perlahan dan diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, bilas ataupun lap dengan menggunakan kain basah.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Permainan Bola Tangkas Online
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?