Tampang

3 Cara Memfilet Salmon untuk Mengambil Kulitnya

1 Jul 2024 09:25 wib. 28
0 0
Salmon
Sumber foto: Goggle

Proses filet salmon seringkali hanya memanfaatkan dagingnya, sementara kulit dan tulangnya dibuang. Namun, tahukah kamu bahwa kulit salmon bisa dimanfaatkan untuk digoreng menjadi keripik yang renyah? Simaklah cara memfilet salmon untuk mengambil kulitnya berikut ini. Kulit salmon yang telah diolah secara tepat akan menghasilkan camilan yang lezat dan bergizi.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk memfilet salmon adalah dengan memanfaatkan pisau yang bersih dan tajam. Kebersihan pisau sangat penting untuk diperhatikan sebelum memulai proses memfilet salmon. Pisau yang tajam juga diperlukan untuk memisahkan kulit ikan ini secara akurat tanpa menyebabkan kerusakan pada dagingnya.

Chef Tsukuma Coffee Bar & Izakaya, Ari Kriswanto, menjelaskan pentingnya kebersihan dan pengasahan pisau sebelum melakukan proses memfilet salmon. "Kebersihan dan pengasahan pisau itu penting. Enggak boleh rusak sama sekali," ujar Ari. Selain itu, pisau yang digunakan harus tajam di kedua sisinya agar tidak ada sisa daging yang menempel di kulit ikan, begitu juga sebaliknya. "Ada beberapa pisau yang tajamnya cuma di sebelah aja gitu ya, sebaiknya pakai yang dua mata supaya mendapatkan hasil maksimal karena kalau kulitnya masih ada lemak akan berpengaruh saat dimasak," tambahnya.

Selain perhatian terhadap kebersihan dan keadaan pisau, kenyamanan tangan dalam memegang pisau juga membantu proses memisahkan kulit salmon dengan lebih mudah. Menurut Ari, tidak ada aturan yang mengharuskan penggunaan tangan tertentu saat memfilet ikan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. "Terkadang ada orang yang lebih suka pakai tangan kanan, ada juga yang kidal jadi pakai tangan kiri, itu tidak apa-apa. Sesuaikan aja yang paling nyaman dan terus mencoba," ungkap Ari.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%