Tampang

Terbukti di Pulau Okinawa Jepang, Senam Ini Bikin Panjang Umur

9 Sep 2024 05:48 wib. 41
0 1
Terbukti di Pulau Okinawa Jepang, Senam Ini Bikin Panjang Umur
Sumber foto: iStock

Di Pulau Okinawa, Jepang, banyak warga yang hidup hingga usia lanjut dengan tetap bugar dan sehat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh García dan Miralles, faktor-faktor seperti pola makan, hubungan sosial yang sehat, dan sikap positif berkontribusi besar terhadap umur panjang. Namun, penelitian ini menyoroti bahwa aktivitas fisik juga memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan hidup panjang dan bahagia.

García dan Miralles menemukan bahwa para lansia di Jepang terlihat bugar karena mereka aktif bergerak setiap hari. Mereka tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym atau berlari maraton. Aktivitas fisik mereka adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan dilakukan oleh para penghuni panti jompo.

Salah satu latihan fisik yang sangat populer di Pulau Okinawa adalah Radio Tais. Latihan fisik ini hanya membutuhkan waktu 5 menit setiap hari, namun memiliki dampak besar bagi kesehatan. Meskipun gerakan-gerakannya sederhana, Radio Tais ternyata mampu menjaga kesehatan dan kebugaran para praktisinya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?