Tampang

Turki Sasaran Designer Hijaber Indonesia Selanjutnya

20 Sep 2017 23:05 wib. 1.892
0 0
Turki Sasaran Designer Hijaber Indonesia Selanjutnya

Penggagas Think Fashion yang merupakan diaspora Indonesia Franka Soeria dan Ozlem Sahin asal Turki mengatakan ingin industri fashion Tanah Air khususnya modest wear bisa menembus pasar Turki. Franka yang juga pernah bekerja sebagai jurnalis itu ingin designer Indonesia dan perancang Turki bisa bekerjasama. Ia juga ingin menunjukkan bahwa designer Indonesia punya karya yang sangat kreatif dan beragam.

"Turki itu cara jualannya bagus banget. Nah aku juga ingin membuka mata Turki bahwa modest fashion itu kreatif dan beragam. Mereka juga lihat kalau desain Indonesia wow banget dan mereka excited sama Indonesia," ujar Franka Masing-masing designer akan membawakan koleksi berbeda-beda sesuai DNA masing-masing. Mulai dari sport wear hingga evening gown akan dipamerkan desainer Indonesia di panggung mode tersebut. Seperti designer Irna Mutiara yang membawakan koleksi gaun pengantin dari labelnya Irna La Perle.

Irna Mutiara mengaku kali ini membawakan rancangan gaun pengantin yang multifungsi. Koleksi gaun pengantin muslim yang ditampilkan akan bernuansa hitam, rose gold, dan gold. Rok tutu dengan detail embroidery serta beads akan menjadi ciri khas yang bisa dilepas pasang. Begitu pula detail di bagian atas yang juga tampak berbeda.

Designer lainnya Anggia Mawardi menampilkan koleksi dress formal. Detail ruffle dan sematan kain batik memberikan warna berbeda pada rancangannya. Anggia mengaku memakai bahan-bahan seperti katun dan sifon. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?