Tampang

Tips Perawatan Kulit untuk Mencegah Kerutan agar Wajah Tampak Awet Muda

29 Okt 2023 12:54 wib. 245
0 0
Tips Perawatan Kulit untuk Mencegah Kerutan agar Wajah Tampak Awet Muda

Untuk mengurangi kerutan, jangan pernah lupa untuk memastikan kulit agar tetap bersih. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan diformulasikan sesuai jenis kulitmu. Pastikan bahwa pembersih tersebut dapat menghilangkan kotoran dan minyak secara menyeluruh. Selain itu, formula yang digunakan juga dapat mengandung pH yang seimbang supaya bisa membantu dalam menjaga kelembapan kulit. 

Supaya kotoran dapat hilang, bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing balm atau produk pembersih dalam bentuk lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Meski terdengar sepele, kebiasaan membersihkan wajah dari makeup ini memiliki efek yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Lakukan Eksfoliasi dengan Lembut

Saat melakukan eksfoliasi, terutama pada area di bawah mata, lakukan secara lembut dan tidak berlebihan. Pilih produk eksfoliasi dengan kandungan yang ringan dan dapat melindungi kulit. Dikutip dari situs real simple, kandungan yang direkomendasikan adalah asam laktat dan asam glikolat. Aplikasikan produk secara perlahan-lahan pada area luar mata di mana garis-garis dan kerutan dapat terlihat. Area mata sangat sensitif dengan bahan kimia yang keras. Maka dari itu, usahakan untuk memilih produk yang tepat dan berhati-hati dalam menggunakannya. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengenal Fase-fase Kematian Manusia
0 Suka, 0 Komentar, 15 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?