Tampang

Tips Memilih Kamar Kost Bagi Anda yang Pertama Kalinya Ngekost

18 Nov 2020 11:24 wib. 1.487
0 0
Tips Memilih Kamar Kost Bagi Anda yang Pertama Kalinya Ngekost

Ingin belajar hidup mandiri dapat dimulai dengan cara ngekost atau ngontrak. Tidak hanya uang serta makanan tetapi juga harus menghadapi masalah mengenai tempat tinggal. Terlebih lagi bila baru memulai ngekost pastinya akan merasa kebingungan ketika harus memilih tempat kost. Seperti misalnya anda sedang mencari kost di Jakarta Pusat yang pastinya gampang-gampang susah bila baru pertama kali. Meskipun terdapat banyak pilihan yang beraneka ragam. Dimulai dari harganya yang mahal hingga yang murah. Dan sebenarnya banyak yang harus diperhatikan, tidak hanya masalah harga. Yang menjadi bahan pertimbangan ketika memilih tempat kost salah satunya adalah fasilitas serta ukuran kamar. Bagi anda yang baru pertama kali ngekost ada beberapa tips yang wajib diketahui, di antaranya adalah :                                                                                                                                

  • Budget dan harga kamar kost

Harga kost sangat beragam yang dipengaruhi oleh lokasi, ukuran serta fasilitas kamar yang menjadi penentu harga kamar. Oleh karena itu yang pertama kali dilakukan adalah memutuskan berapa budget yang diperuntukkan tempat kost. 

  • Ukuran kamar

Faktor lain yang mempengaruhi harga kamar yaitu ukuran kamar. Bila ingin kamar yang luas maka harus bersiap-siap untuk merogoh kocek yang lebih. Ukuran kamar kost itu sendiri beragam, ada yang bisa ditempati satu orang hingga ada juga yang bisa ditempati oleh empat orang. Tentukan terlebih dahulu kamar dengan ukuran berapa yang anda butuhkan.

  • Pencahayaan dan ventilasi

Ada tempat kost yang gelap serta tidak memiliki ventilasi. Dan hal ini tentunya sangat lumrah, di beberapa tempat kost ada yang menyediakan lorong agar dapat menaruh barang di lorong tersebut. namun yang terpenting adalah mendapat kamar dengan menpencahayaan atau ventilasi.

  • Kamar mandi
<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

chusnul mariyah
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?