Tampang

Tidak Hanya Tampil Trendy dan Stylish dengan Kaos Kaki Tetapi Juga Memperolah Beragam Manfaat Kesehatan

28 Apr 2020 14:36 wib. 2.271
0 0
Tidak Hanya Tampil Trendy dan Stylish dengan Kaos Kaki Tetapi Juga Memperolah Beragam Manfaat Kesehatan

Manfaat lainnya dari menggunakan kaos kaki yaitu dapat membantu menjaga kaki dari jamur dan bakteri. Hal ini karena bila kaki yang berkeringat dapat menjadi sarang sempurna bagi jamur dan juga bakteri. Dengan menggunakan kaos kaki maka perkembangan kuman dan bakteri dapat dihindari. Namun tentunya sangat penting untuk mengganti kaos kaki secara rutin. Karena selain menyerap keringat bila kaos kaki lembab dan kotor bisa menyebabkannya sumber penyakit.

  • Mencegah cedera ketika berolahraga

Ketika berolahraga maka sangat penting untuk memilih kaos kaki yang tepat. Hal tersebut akan mempengaruhi baik gerakan, performa maupun kenyamanan ketika berolahraga. Mengenakan kaos kaki saat berolahraga akan sangat membantu dalam menyediakan bantalan yang tepat, menjaga kaki tetap kering, mengurangi gesekan dan semua hal yang dapat membuat cedera seorang atlit. Pada saat berolahraga sebaiknya pilihlah kaos kaki yang terbuat dari polyester, wol atau akrilik.

  • Mencegah bau kaki

Kaki amat mudah untuk berkeringat, hal ini karena kelenjar keringat yang berada di kaki lebih banyak bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Ada sekitar 12 ribu kelenjar keringat pada tiap kaki. Menggunakan kaos kaki sangat penting karena keringat yang berlebih ketika mengenakan sepatu seharian akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Dengan menggunakan kaos kaki akan menyerap keringat dan tentunya harus diimbangi dengan mengganti kaos kaki secara teratur.

  • Menjaga kelembaban kaki

Adalah dambaan setiap orang untuk memiliki kaki yang sehat. Karena bila memiliki kulit kaki yang kering ditambah lagi pecah-pecah di bagian tumit akan membuatnya tidak enak dilihat. Penggunaan kaos kaki dapat menjaga kelembaban kaki dengan cara yang sederhana. Biasakan untuk selalu mencuci kaki hingga bersih pada saat sebelum tidur. Setelah itu oleskan pelembab ke kaki dan pakailah kaos kaki. Dengan kelembaban kaki terjaga maka membantunya agar kulit lebih cepat bergenerasi sehingga kulit kaki menjadi halus dan lembut.

  • Memberikan rasa hangat pada kaki

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?