Tampang

Survei: Jumlah Penduduk Belanda yang Mengidentifikasi Diri Sebagai LGBTQIA Meningkat

12 Okt 2024 19:00 wib. 62
0 0
Survei: Jumlah Penduduk Belanda yang Mengidentifikasi Diri Sebagai LGBTQIA Meningkat
Sumber foto: iStock

Sebuah survei resmi pemerintah Belanda baru-baru ini mengungkapkan bahwa hampir seperlima penduduk negara tersebut mengidentifikasi diri sebagai lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, interseks, dan aseksual (LGBTQIA). Laporan tersebut diterbitkan oleh badan statistik negara, CBS.

Jumlah orang LGBTQIA di Belanda mencapai 2,7 juta orang, atau sekitar 18% dari total penduduk berusia 15 tahun ke atas. Data ini didasarkan pada survei yang melibatkan lebih dari 182.000 responden, menunjukkan bahwa masyarakat Belanda semakin terbuka terhadap beragam orientasi seksual dan identitas gender.

Belanda, yang dikenal sebagai pelopor dalam memperjuangkan hak-hak LGBTQIA+, telah mengalami signifikansi perkembangan dalam hal kesetaraan gender. Pada tahun 1971, negara ini menjadi salah satu yang pertama dalam dunia yang melegalkan homoseksualitas, dan sejak itu, juga menjadi negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Namun demikian, kondisi terkini menunjukkan penurunan dalam penerimaan terhadap komunitas LGBTQIA. Seiring dengan meningkatnya kasus intimidasi dan penurunan tingkat penerimaan terhadap hubungan sesama jenis di kalangan pemuda, terjadi penurunan signifikan dalam sikap terbuka terhadap LGBTQIA di masyarakat. Sebuah studi oleh layanan kesehatan kota menemukan bahwa hanya 43% siswa sekolah menengah di Amsterdam yang menganggap wajar hubungan romantis antara dua orang dengan jenis kelamin yang sama, angka ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 63%.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.