Tampang

Pemprov Kalimantan Utara Minta Pembangunan Tol Trans Kalimantan Dimulai di Kaltara

25 Jun 2024 19:27 wib. 50
0 0
Tol Trans Kalimantan
Sumber foto: google

Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) berperan dalam meningkatkan kebijakan, perencanaan, dan penyediaan infrastruktur dengan bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat. Mereka juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pengeluaran dan perencanaan infrastruktur.

Erni menjelaskan bahwa salah satu fokus area KIAT adalah transportasi, termasuk pembangunan jaringan jalan, manajemen jaringan jalan, dan mobilitas perkotaan.

Dia juga menekankan, "Selama ini, koridor pembangunan jalan paralel perbatasan dimulai dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan terakhir Kaltara. Kami ingin agar akses tol koridor tersebut dimulai dari Kaltara."

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara juga meminta Pemerintah Pusat untuk memprioritaskan penyelesaian jalan paralel dan jalan akses perbatasan untuk mempercepat pembangunan di kawasan perbatasan. Ini juga termasuk dalam upaya mewujudkan pembangunan koridor jembatan Bulungan-Tarakan yang dinantikan oleh masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%