Tampang

Kenali Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan Tubuh

18 Apr 2024 06:05 wib. 44
0 0
Rumput Laut Bagus untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Rumput laut merupakan bagian dari keluarga ganggang multi sel yang mencakup ganggang hijau, ganggang merah, serta ganggang coklat. Rumput laut kaya akan berbagai senyawa tumbuhan yang berfungsi sebagai antioksidan alami, seperti flavonoid dan karotenoid. Rumput laut mengandung mineral hampir 90 persen, di mana kandungan ini baik untuk tulang, otot, dan jantung Bahan yang dimaksud antara lain ialah air kelapa tua, kolang-kaling, dan potongan kurma. Anda dapat menggunakan rumput laut kering dan rendam terlebih dahulu rumput laut kering tersebut ketika akan digunakan.

Rumput laut pasti sudah tidak asing bagi Anda. Rumput laut termasuk kelompok algae. Adapun bermacam jenis dan warna pada rumput laut yaitu ganggang hijau, ganggang merah, ganggang coklat. Rumput laut sudah popular sejak zaman dahulu. Romawi memanfaatkan rumput laut untuk mengobati luka, luka bakar, ruam kulit. Komposisi rumput laut sendiri meliputi kalori, air, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, natrium bekalium, beta karoten, dan vitamin C.

Kemudian bagaimana dengan manfaat rumput laut?
1. Membantu mempertahankan atau menurunkan berat badan.
Beberapa jenis laut mengandung pigmen fucoxanthin, yang mampu melancarkan metabolisme serta mengubah lemak menjadi energy. Pada penelitian dijelaskan bahwa alginat (serat alami pada rumput laut cokelat) sekitar 75% menghalangi penyerapan lemak pada usus. Kandungan serat rumput laut membuat kenyang lebih lama.

2. Mempercepat penyembuhan luka.
Rumput laut memiliki vitamin K yang bekerja sama dengan trombosit yang mampu membentuk gumpalan atau pembekuan darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

tips ml
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?