Tampang

Pemberdayaan Peternak Kambing Oleh BRI Mendorong Kesuksesan Usaha

19 Jun 2024 19:00 wib. 46
0 0
Pemberdayaan Peternak Kambing Oleh BRI Mendorong Kesuksesan Usaha
Sumber foto: iStock

KUR BRI memberikan bantuan dengan suku bunga yang relatif kecil, tidak membebani pengusaha, dan memberikan edukasi serta pelatihan kepada masyarakat Desa Tambaksari tentang berbagai unit bisnis yang bisa dikelola untuk mendorong perekonomian masyarakat. Direktur Bisnis Mikro BRI menyatakan bahwa BRI selalu konsisten dalam memberikan dukungan permodalan bagi pelaku UMKM dan memberikan pendampingan kepada nasabah dalam pengembangan usahanya melalui Program Klaster Hidupku.

BRI merupakan bank penyalur KUR terbesar di Indonesia, berhasil menyalurkan KUR senilai Rp59,96 triliun kepada 1,2 juta debitur sepanjang Januari hingga April 2024. Pencapaian tersebut setara 36% dari target penyaluran KUR yang ditugaskan pemerintah kepada BRI di tahun 2024 yakni sebesar Rp165 triliun.

Peternakan kambing Trimandiri Farm menjadi contoh sukses pemberdayaan usaha dengan bantuan dari BRI. Melalui pemberdayaan dalam bentuk pinjaman modal dan program pendampingan, para peternak bisa mengembangkan usaha mereka, meningkatkan kualitas produksi, memperluas pasar, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah mereka.

Dengan dukungan yang terus-menerus dari BRI, peternak kambing seperti Sukateno dapat memanfaatkan potensi usaha mereka dengan lebih baik, menghasilkan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat, serta ikut serta dalam mendorong perekonomian lokal secara luas. Kesuksesan mereka juga memberikan motivasi dan dorongan bagi peternak lain untuk mengembangkan usaha mereka dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat di wilayah mereka. Sementara itu, BRI juga akan terus berupaya memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan bagi para pelaku usaha mikro dengan harapan dapat berkontribusi lebih besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%