Tampang

Meski Rasanya Pahit, Masker Pare Bisa Mengatasi Jerawat Membandel

27 Jan 2018 23:26 wib. 7.643
0 0
Meski Rasanya Pahit, Masker Pare Bisa Mengatasi Jerawat Membandel

Jerawat yang bandel sering mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Masalah kulit wajah yang umumnya disebabkan oleh polusi, terkena debu, kulit sensitif atau kulit berminyak membuat tumbuhnya jerawat. Tetapi untuk mengatasi hal itu tidak sulit sebab ternyata pare bisa dibuat masker untuk menyingkirkan jerawat.

Jerawat walau kecil ukurannya tetapi akan mengganggu sekali tampilan seseorang. Terlebih bila timbulnya jerawat lumayan banyak dan jerawat yang muncul menyebabkan bekas yang amat mengganggu. Umumnya untuk mengatasi jerawat seseorang menggunakan obat antijerawat yang banyak tersedia di pasaran. Ada pula yang menjalani suntik jerawat supaya jerawat mudah kempes dan tak berbekas.

Tidak banyak yang mengetahui jika bahan alami seperti pare, nyatanya dapat dipergunakan untuk mengobati jerawat. Pare adalah jenis sayur-sayuran yang mempunyai rasa pahit. Bentuknya seperti mentimun, tetapi permukaannya keriting. Sayuran pare biasanya tidak begitu banyak disukai lantaran rasanya pahit, apalagi bia tidak tahu cara mengolahnya. Umumnya pare dimasak dengan cara dijadikan sayur tumis.

Pare yang mempunyai nama Latin Momordica charantina ini bisa mengusir jerawat lantaran memiliki kandungan vitamin A, B, C, antioksidan dan betakaroten. Pada intinya zat yang bersifat antioksidan seperti vitamin A dan C bisa melawan radikal bebas sehingga diyakini dapat untuk menjaga kesehatan kulit termasuk masalah jerawat.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?