Tampang

Meski Rasanya Pahit, Masker Pare Bisa Mengatasi Jerawat Membandel

27 Jan 2018 23:26 wib. 7.664
0 0
Meski Rasanya Pahit, Masker Pare Bisa Mengatasi Jerawat Membandel

Disamping itu kandungan betakaroten dalam pare berguna untuk membantu menghilangkan racun di dalam tubuh. Bila berbagai racun hilaang maka bisa memperlambat penuaan dini, mencegah penyakit jantung dan sel-sel kanker. Kandungan vitamin C dalam pare pun memiliki khasiat untuk memelihara kecantikan kulit dan dapat mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan  sinar ultraviolet.

Pare dijadikan masker untuk mengatasi jerawat. Cara membuatnya dengan memilih pare yang masih segar. Lalu dibersihkan dan dihaluskan. Cara menghaluskannya dapat dengan ditumbuk atau dijadikan jus. Bila ingin membuat jus pare alangkah baiknya memakai juicer, bukannya blender supaya sari dari pare bisa lebih konsentrat sebab tanpa memakai tambahan air. Kemudian ampas pare dipergunakan sebagai masker wajah.

Cara mengaplikasikannya dengan mengoleskan masker pare pada kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara merata. Setelah itu diamkan selama kira-kira 10-15 menit supaya sari pare masuk ke dalam kulit. Kemudian wajah dibersihkan dengan air bersih, baik air hangat ataupun air dingin. Bila ingin hasil yang optimal, masker pare dapat ditambahi serbuk kayu manis dan madu. Campurkan bahan sampai rata dan kemudian masker siap untuk diaplikasikan.

Sebaiknya masker pare rutin dipergunakan satu minggu sekali. Namun jika wajahnya berjerawat, maka alangkah baiknya masker pare dipergunakan rutin satu minggu dua kali. Tak ada efek samping yang timbul dari penggunaan masker pare. Tetapi, bila masker pare dibubuhi dengan bubuk kayu manis dan madu, maka wajah akan hangat sebentar rasanya dan bahkan panas ketika menggunakan masker.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Loh Fungsi Utama Jakun Pada Pria
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?