Tampang

Manfaat dan Efek Samping Lemon untuk Perawatan Wajah

5 Jul 2023 14:03 wib. 477
0 0
Manfaat dan Efek Samping Lemon untuk Perawatan Wajah

Lemon dipenuhi dengan beberapa jenis asam, yaitu asam sitrat, asam malat, dan asam askorbat yang biasa dikenal dengan vitamin C. Kandungan asam ini yang berperan untuk memberikan efek pencerah kulit. Mereka mampu untuk membersihkan wajah dari bintik-bintik hitam sekaligus mencerahkan kulit. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan perbedaan yang signifikan. Namun perlu diperhatikan kembali efek samping yang akan didapatkan. Tidak semua jenis kulit akan cocok dengan penggunaan lemon pada wajah.

Lemon tidak bekerja dengan baik untuk semua jenis kulit

Meskipun lemon bekerja dengan sangat baik secara keseluruhan, namun perlu berhati-hati juga sebelum menggunakan lemon pada wajah. Sifat asam yang tinggi pada lemon bisa sangat berbahaya untuk kulit yang sensitif. Mereka bisa menyebabkan beberapa reaksi, seperti iritasi, kemerahan, gatal-gatal, dan rasa cekit-cekit. Alih-alih mendapatkan wajah bersih dan sehat, justru malah memperburuk kondisi wajah. 

  • Selalu pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu dengan cara menggunakan sedikit produk ke wajah lalu lihat reaksi yang dihasilkan.
  • Jika tidak merasakan gejala apapun, maka itu menandakan bahwa mereka bekerja dengan baik pada kulit kamu. 
  • Apabila jika kamu merasa tidak nyaman, baik muncul rasa gatal-gatal ataupun rasa nyeri, maka hindari pemakaian selanjutnya. 
  • Jangan gunakan terlalu lama. Lemon termasuk buah citrus yang kuat akan asam. Jika terlalu lama di wajah, itu akan merusak lapisan kulit. Hal ini yang menjadikan wajah menjadi iritasi dan sensitif. 
  • Walaupun untuk mendapatkan hasil yang signifikan harus digunakan secara rutin, namun hindari pemakaian setiap hari. Tiga kali dalam seminggu sudah cukup untuk memberikan perbedaan. 
<1234>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?