Tampang

Kebiasaan yang Paling Merusak Finansial Generasi Milenial Sekarang

4 Jul 2024 19:57 wib. 286
0 0
Kebiasaan yang Paling Merusak Finansial Generasi Milenial Sekarang
Sumber foto: Google

3. Stres Berlebihan
Tahukah Anda bahwa stres dapat membuat kondisi finansial Anda kacau? Stres dapat membuat Anda berbelanja secara impulsif dan tanpa pertimbangan karena tujuan berbelanja yang tadinya untuk memenuhi kebutuhan, berubah menjadi untuk kesenangan semata.

Oleh karena itu, penting untuk mengontrol stres. Cari cara untuk merilekskan pikiran Anda, sehingga tidak perlu menghabiskan uang hanya untuk mencari kesenangan sementara.

Dengan mengontrol stres, Anda juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Sehingga, produktivitas pekerjaan pun tidak akan terganggu.

4. Hidup Berdasarkan Trend
Hidup mengikuti trend mungkin terlihat menyenangkan karena terkesan tidak ketinggalan zaman dibandingkan teman-teman sebaya. Namun, penting bagi Anda untuk menyadari bahwa hal ini membutuhkan pengorbanan uang.

Anda tidak akan bisa pergi ke kafe mewah, misalnya, jika uangnya tidak mencukupi. Bahkan hanya untuk memesan secangkir kopi saja, Anda harus mengeluarkan sekitar Rp50 ribu. Belum lagi biaya bensin, tol, dan parkir.

Ingatlah bahwa Anda tidak perlu mengikuti trend untuk terlihat "kekinian". Lebih baik fokus pada apa yang membuat Anda nyaman. Karena pada akhirnya, orang lain juga tidak akan menilai Anda berdasarkan seberapa trendi gaya hidup Anda.

5. Sulit Menolak Ajakan
Menolak ajakan dari orang lain bisa menjadi hal yang sulit, terutama bagi mereka yang menyukai untuk menyenangkan hati orang lain. Namun sebenarnya, menolak itu tidak akan ada masalah asalkan ada alasan yang jelas dan masuk akal.

Terlalu sering menerima ajakan hanya akan membuat pengeluaran Anda semakin membengkak. Padahal, anggaran yang sudah disiapkan dari awal tentu tidak cukup.

Belajarlah untuk menolak. Sampaikan penolakan dengan cara yang baik dan bersahabat agar tidak menyakiti hati orang lain. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu merasa bersalah karena sudah menolak ajakannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.