Tampang

Kebiasaan yang Membuat Cepat Gemuk, Kenali dan Ubah Cara Hidup Anda Mulai Sekarang!

21 Jun 2024 20:58 wib. 56
0 0
Kebiasaan yang Membuat Anda Cepat Gemuk

Membentuk kebiasaan hidup sehat memang bukan hal yang mudah, terutama ketika kita terjebak dalam rutinitas sehari-hari yang membuat kita cenderung melakukan kebiasaan yang dapat membuat berat badan bertambah. Namun, tidak perlu khawatir, sebab kita dapat mengambil kendali dengan mengubah beberapa kebiasaan yang cepat bikin gemuk berikut ini.

1. Makan dengan cepat
Kecepatan makan dapat berpengaruh besar terhadap berat badan. Orang yang makan dengan cepat cenderung memiliki kecenderungan kelebihan berat badan atau obesitas. Oleh karena itu, mengunyah makanan dengan lebih baik dan memperlambat makan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya kelebihan berat badan.

2. Tidak mendapatkan asupan air yang cukup
Kurangnya asupan air dapat disalahartikan oleh tubuh sebagai rasa lapar. Sebuah penelitian menemukan bahwa minum dua cangkir air tepat sebelum sarapan dapat membantu mengurangi asupan kalori seseorang.

3. Memiliki kehidupan sosial yang berlebihan
Bergaul secara berlebihan seringkali melibatkan makanan atau minuman yang tidak sehat. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa seseorang cenderung makan sebagaimana orang yang bersama mereka. Oleh karena itu, membatasi kehidupan sosial yang melibatkan konsumsi makanan yang tidak sehat dapat membantu menjaga berat badan yang ideal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%