Tampang

Kebiasaan Menabung yang Tampak Baik tapi Bisa Membuat Miskin

25 Jun 2024 12:21 wib. 208
0 0
Kebiasaan Menabung yang Tampak Baik tapi Bisa Membuat Miskin
Sumber foto: iStock

Sejak kecil, kita diajarkan untuk rajin menabung. Namun, kebiasaan yang secara umum dianggap baik itu justru bisa membuat miskin. Setidaknya itulah yang diyakini oleh konglomerat Tanah Air, Lo Kheng Hong.

Menurut Lo Kheng Hong, menabung atau menyimpan uang di bank akan membuat investor perlahan jatuh miskin. Pandangan ini tentu sangat berbeda dengan apa yang diyakini banyak warga Indonesia.

Lo Kheng Hong memiliki pandangan yang unik tentang bagaimana menabung dapat membuat kita miskin. Diungkapkannya saat menjadi pembicara di acara Capital Market Summit & Expo (CMSE), "Menyimpan uang di bank sebetulnya membuat kita miskin secara pelan-pelan karena nilai uang kita semakin hari semakin turun."

Selain kebiasaan menabung tanpa berinvestasi, Lo Kheng Hong juga tidak memandang sebelah mata terhadap membeli obligasi atau surat utang, karena menurutnya, bunga dari hasil pembelian surat utang atau obligasi itu sangat kecil.

Hal yang menarik adalah bahwa Lo Kheng Hong hanya tertarik membeli saham karena terbukti membuatnya kaya dan memiliki harta ratusan miliar. Salah satu momen suksesnya adalah ketika dia meraih cuan besar dari saham PT United Tractors Tbk (UNTR) yang merupakan momen awal dirinya mengeruk keuntungan besar dari investasi saham.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.