Tampang

Jangan Dianggap Sepele, Berikut Dampak KDRT Terhadap Anak

21 Okt 2022 13:10 wib. 339
0 0
Jangan Dianggap Sepele, Berikut Dampak KDRT Terhadap Anak

Selain berdampak pada kesehatan mental anak, KDRT juga berdampak buruk bagi kesehatan fisik anak. Anak di usia sekolah cenderung merasakan sakit kepala dan sakit perut yang diakibatkan oleh situasi yang tegang di rumah. Pada balita, KDRT memiliki kemungkinan tinggi untuk mengalami cedera fisik setelah tidak sengaja berada di tempat yang sama pada saat kejadian kekerasan berlangsung.

Selain itu, anak yang tinggal di lingkungan KDRT cenderung kurang diperhatikan oleh orang tua mereka sehingga menyebabkan pola makan yang tidak teratur. Hal ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan anak seperti menimbulkan penyakit jantung, obesitas, dan diabetes ketika mereka dewasa.

Perilaku Agresif

Bagi remaja yang sering menyaksikan kejadian KDRT di rumahnya, mereka memiliki kemungkinan besar untuk meniru perbuatan tersebut di luar rumahnya. Mereka cenderung suka bertengkar, bolos sekolah, terlibat dalam aktivitas seksual yang berisiko, atau bahkan mencoba alkohol dan obat-obatan terlarang. Mereka juga cenderung terlibat masalah yang melanggar hukum.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sehat Itu Berharga!
0 Suka, 0 Komentar, 16 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?