Tampang

Ini Kata Pakar Tentang Cara Makan yang Baik agar Kulit Tetap Cantik dan Bercahaya

18 Mar 2018 14:09 wib. 1.190
0 0
Ini Kata Pakar Tentang Cara Makan yang Baik agar Kulit Tetap Cantik dan Bercahaya

Lemak hewan dan mentega juga kaya akan lemak tak jenuh, namun reputasinya terkenal buruk. Konsumsi telur adalah baik. Kolesterol merupakan komponen fundamental kulit kita dan juga diperlukan untuk memproduksi hormon dan vitamin D.

Kurangi gula

Pada kulit kita, gula bereaksi dengan kolagen membentuk ‘Advanced Glycation End products’ (AGEs) yang menjadikan serat kolagen berkurang kualitasnya. Jadi, sedikit gula yang kita konsumsi akan semakin baik.

Fruktosa (yang terdapat pada buah) memiliki kemampuan lebih tinggi membentuk AGEs dibandingkan glukosa. Banyak pemanis alami seperti madu mengandung fruktosa kadar tinggi dan sebaiknya dihindari seperti buah-buahan tropis, jus buah dan buah kering. Pemanis buatan seperti aspartame juga harus dihindari. Bukan hanya karena substansi kimianya, tetapi juga hubungannya dengan obesitas dan diabetes.

Kurangi asupan gandum dan tepung

Banyak orang percaya, diet dari gandum baik untuk kesehatan. Tetapi tepung, karbohidrat dalam gandum mengandung molekul gula dan mengonsumsinya akan membuat kulit dan usia tubuh kita prematur.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?