Tampang

Ini Efek Samping Jeruk Nipis Bagi Kulit Berjerawat

6 Jul 2023 14:04 wib. 291
0 0
Ini Efek Samping Jeruk Nipis Bagi Kulit Berjerawat

Jeruk nipis  adalah buah yang dikemas dengan berbagai vitamin dan nutrisi penting. Rasanya yang asam hampir mirip dengan buah lemon. Tak hanya digunakan sebagai penambah rasa untuk masakan, jeruk nipis juga dimanfaatkan sebagai bahan alami dalam perawatan wajah, Lho! Namun bagi pemilik kulit berjerawat mungkin kamu akan pertimbangkan kembali efek samping sebelum menggunakan jeruk nipis ini. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jeruk nipis memiliki segudang khasiat baik untuk tubuh ataupun wajah. Mereka diberkahi dengan antioksidan seperti vitamin C yang mampu untuk memberikan perlindungan dari efek radikal bebas. Ini termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Melansir dari laman Healthline, asam sitratnya yang tinggi menjadikannya sebagai buah dengan rasa yang sangat asam.

Terlihat saat ini banyak yang memasukkan jeruk nipis sebagai bahan alami dari produk kecantikan. Mereka populer dengan efeknya yang mencerahkan, mengatasi datangnya tanda penuaan, hingga melakukan pembersihan secara mendalam. 

Berbicara tentang kecocokan, sayangnya jeruk nipis tidak bisa digunakan untuk semua orang. Beberapa jenis kulit mungkin akan merasakan reaksi yang tidak nyaman usai menggunakan jeruk nipis. Ini termasuk kulit berjerawat. Meskipun memang tidak semuanya akan merasakan efek samping tersebut, tetap perlu adanya rasa kekhawatiran akan jeruk nipis untuk kulit berjerawat. Sebab, jika dipakai secara terus-menerus akan berdampak lebih parah. Apa saja efeknya? 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?