Tampang

Ini Alasan Mengapa Perutmu Buncit

4 Feb 2018 10:45 wib. 1.170
0 0
Ini Alasan Mengapa Perutmu Buncit

Meskipun terlalu banyak gula dalam bentuk apapun dapat menyebabkan kenaikan berat badan, minuman bergula biasanya sangat bermasalah. Soda dan minuman manis lainnya memudahkan konsumsi gula dalam jumlah besar dalam waktu yang sangat singkat.

Stres dan Kortisol

Kortisol adalah hormon yang penting untuk bertahan hidup. Ini diproduksi oleh kelenjar adrenal dan dikenal sebagai "hormon stres" karena membantu tubuh Anda untuk meningkatkan respons stres. Sayangnya, hal itu bisa menyebabkan kenaikan berat badan bila diproduksi secara berlebihan, terutama di daerah perut.

Pada kebanyakan orang, stres mendorong makan berlebih. Tapi bukannya kelebihan kalori yang tersimpan sebagai lemak di sekujur tubuh, kortisol mempromosikan penyimpanan lemak di perut. Menariknya, wanita yang memiliki pinggang besar sebanding dengan pinggulnya akan mengeluarkan lebih banyak kortisol saat stres.

Alkohol

Alkohol dapat memiliki efek sehat dan berbahaya. Bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, terutama anggur merah, hal itu dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke Anda. Namun, asupan alkohol yang tinggi dapat menyebabkan peradangan, penyakit hati dan masalah kesehatan lainnya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa alkohol menekan pembakaran lemak dan kelebihan kalori dari alkohol sebagian disimpan sebagai lemak perut.Satu studi menemukan bahwa pria yang mengonsumsi lebih dari tiga minuman per hari 80% lebih mungkin memiliki lemak perut berlebih dibandingkan pria yang mengonsumsi lebih sedikit alkohol. Jumlah alkohol yang dikonsumsi dalam periode 24 jam juga tampak berperan.

Lemak Trans

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?