Tampang

Indonesia Masuk Daftar 20 Negara Dengan Wanita Tercantik Di Asia Versi Insider Monkey, Korsel Teratas

16 Jun 2024 17:30 wib. 33
0 0
Indonesia Masuk Daftar 20 Negara Dengan Wanita Tercantik Di Asia Versi Insider Monkey, Korsel Teratas
Sumber foto: iStock

Insider Monkey, sebuah situs keuangan dan investasi terkemuka, baru saja merilis daftar 20 negara dengan wanita tercantik di Asia. Daftar tersebut disusun berdasarkan pergerakan industri kecantikan dan laporan data konsensus dari setiap negara. Menurut informasi yang dikutip dari laman Insider Monkey pada Rabu, 12 Juni 2024, hasilnya menunjukkan bahwa Korea Selatan tetap menjadi yang teratas dalam hal ini. Industri kecantikan di Korea Selatan diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar $1,76 miliar atau setara dengan Rp28,6 triliun.

Di bawah Korea Selatan, ada Jepang, negara Matahari Terbit. Jepang memiliki bisnis kosmetik yang diperkirakan akan menghasilkan pendapatan sebesar USD7,49 miliar atau setara dengan Rp122 triliun. Menyusul di urutan ketiga, terdapat negara tetangga Vietnam. Menurut laporan industri, Vietnam adalah salah satu negara termurah untuk operasi plastik, dengan biaya operasi hidung hanya sekitar USD1.000 atau sama dengan Rp16 juta.

Indonesia sendiri berada di peringkat 11 dalam daftar tersebut. Dalam artikel yang dikutip, disebutkan bahwa wanita Indonesia yang berusia 30-an dan 40-an memiliki peningkatan minat terhadap perawatan anti-penuaan seperti botox, filler, dan prosedur peremajaan kulit lainnya. Industri kecantikan dan perawatan kulit di Indonesia diperkirakan akan menghasilkan penjualan hingga USD9,7 miliar atau Rp158 triliun pada tahun 2024.

Industri kecantikan di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bukan hanya wanita yang semakin peduli terhadap penampilan mereka, tetapi juga semakin banyak pria yang mulai memperhatikan perawatan kecantikan. Hal ini tercermin dari meningkatnya jumlah klinik kecantikan dan salon-salon kecantikan yang menjamur di berbagai kota besar di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%