Tampang

Cherry Wirawan si Tukang Rias Artis Indonesia

4 Nov 2017 05:20 wib. 3.178
0 0
Cherry Wirawan si Tukang Rias Artis Indonesia

”Bisa lebih cepat lagi, tergantung tingkat kesulitan prostetik make up-nya sendiri. Karena ini di bagian wajah saja, jadi seminggu. Tapi kalau semua badan bisa lebih lama lagi,” lanjut pria yang tahun ini namanya masuk dalam nominasi penata rias terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2017. 

Tahapan berikutnya adalah pemasangan prostetik make up di wajah pemain. Cherry membutuhkan waktu yang mencapai empat jam lamanya. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalankan. Pertama, kulit di wajah harus dibersihkan terlebih dahulu supaya kering. 

Kedua, dalam kondisi kering cetakan prostetik make up tersebut dipasang ke bagian wajah dan dilem secara khusus. ”Seperti masker jelly yang latex trus ditempel ke wajah. Semuanya dipastikan rapat dan nempel, baru di-blend dengan riasan wajah biasa supaya kelihatan menyatu,” jelas pria yang pernah merias untuk film Kuntilanak 1. 

Untuk mencapai hasil yang maksimal, para pemain yang menggunakan make up special effect harus berada di dalam ruangan ber-AC. Tak hanya karakter Dwi Sasono dan Bos Zombie Taru saja yang diciptakan Cherry, namun dia harus merias sebanyak 40 zombie khusus untuk keperluan film. 

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Semua Wanita Wajib Tahu Etika Ini!
0 Suka, 0 Komentar, 29 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?