Tampang

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami

30 Jul 2024 22:47 wib. 218
0 0
Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Secara Alami
Sumber foto: pinterest

3. Konsumsi Air Hangat
   Minum air hangat atau teh hangat dapat membantu melembutkan lendir di hidung dan tenggorokan. Hal ini membuat lendir menjadi lebih mudah dikeluarkan dan membantu melegakan hidung tersumbat.

4. Garam dan Air
   Cara lain untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan menggunakan larutan garam. Campur setengah sendok teh garam dalam gelas air hangat. Kemudian gunakan larutan ini untuk membersihkan hidung dengan cara menyemprotkannya ke dalam hidung dan dibuang kembali. Proses ini disebut dengan *nasal irrigation* dan dapat membantu membersihkan lendir serta kotoran dari hidung.

5. Minum Teh Jahe
   Teh jahe mengandung zat antiinflamasi alami yang dapat membantu melegakan hidung tersumbat dan memberikan efek hangat yang menyegarkan. Konsumsi teh jahe secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan di saluran pernapasan.

6. Mentimun
   Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi serta antioksidan yang dapat membantu melegakan hidung tersumbat. Konsumsi mentimun segar atau tambahkan potongan mentimun ke dalam air minum untuk membantu meningkatkan hidrasi dan melegakan hidung yang tersumbat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?