Tampang

Anda Cepat Lupa? Ini Dia Kebiasaan yang Bikin Otak Sehat dan Tidak Cepat Pikun!

30 Jun 2024 13:27 wib. 192
0 0
Kebiasaan yang Bikin Otak Sehat

4. Aktif secara Sosial
Interaksi sosial memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan otak. Kegiatan sosial dapat membantu menangkal depresi dan stres, yang dapat berdampak negatif pada fungsi otak. Keterlibatan dalam aktivitas sosial juga dapat membantu otak tetap aktif dan terhindar dari penurunan kognitif.

5. Menjaga Kesehatan Pembuluh Darah
Kesehatan pembuluh darah memiliki dampak langsung pada kesehatan otak. Memeriksa tekanan darah, kadar gula darah, serta kolesterol secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan otak. Selain itu, mengadopsi gaya hidup sehat seperti meningkatkan aktivitas fisik, pola makan sehat, serta menghindari kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol berlebihan juga memiliki kontribusi besar dalam menjaga kesehatan otak.

Menjaga kesehatan otak memerlukan komitmen untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat secara konsisten. Dengan menjaga pola tidur yang cukup, menerapkan pola makan sehat, memberikan stimulasi pada otak, berinteraksi secara sosial, dan menjaga kesehatan pembuluh darah, kita dapat memperpanjang masa produktif otak dan mengurangi risiko penurunan kognitif pada usia lanjut. Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa otak tetap sehat dan dapat berfungsi dengan baik hingga usia lanjut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Malaikat yang Menjaga
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.