Tampang

Anda Cepat Lupa? Ini Dia Kebiasaan yang Bikin Otak Sehat dan Tidak Cepat Pikun!

30 Jun 2024 13:27 wib. 56
0 0
Kebiasaan yang Bikin Otak Sehat

Penuaan adalah fase yang alami, namun kondisi tubuh kita saat menua bisa ditentukan oleh kebiasaan hidup yang kita lakukan. Salah satu organ tubuh yang perlu perhatian khusus saat penuaan adalah otak. Otak tetap dapat berfungsi dengan baik dan tidak mudah pikun meskipun usia sudah lanjut, dengan melakukan kebiasaan positif sejak usia muda.

Sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, seperti jantung atau persendian, jika kita tidak merawat otak dengan baik, maka risiko terserang penyakit, termasuk pikun atau demensia, akan meningkat.

Studi telah menunjukkan bahwa kebiasaan sehari-hari seperti berolahraga dan pola makan yang sehat dapat menurunkan risiko hilangnya ingatan dan penurunan kognitif lainnya. Selain itu, pengelolaan tekanan darah dan kadar gula darah juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan otak.

Sarah Lenz Lock, wakil presiden senior AARP untuk kebijakan dan kesehatan otak sekaligus direktur eksekutif Global Council di Brain Health, menekankan bahwa komitmen untuk menjalani gaya hidup sehat merupakan kunci utama dalam menjaga kesehatan otak dan tubuh kita agar tetap bugar dan sharp meski usia sudah lanjut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%