Tampang

Alasan Biaya Olimpiade Paris 2024 Paling Murah Dibanding yang Lain

27 Jul 2024 16:30 wib. 151
0 0
Alasan Biaya Olimpiade Paris 2024 Paling Murah Dibanding yang Lain
Sumber foto: Unsplash

Ada beberapa faktor yang menyebabkan biaya Olimpiade Paris 2024 lebih murah dari anggaran awal yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah karena infrastruktur yang sudah ada sebelumnya. Menurut laporan S&P Global Ratings, yang dikutip dari CNBC Internasional, infrastruktur yang sudah ada sebelumnya menjadi faktor utama dalam menghemat biaya penyelenggaraan Olimpiade. Sekitar 95% tempat yang dijadwalkan untuk digunakan selama Olimpiade Paris sudah ada sebelum kota tersebut memenangkan tender untuk menjadi tuan rumah Olimpiade. Hal ini tentunya memberikan nilai tambah dan efisiensi yang besar dalam mengelola keuangan Olimpiade.

   Hanya tiga tempat yang perlu dibangun di Paris untuk mendukung penyelenggaraan Olimpiade, yakni Desa Olimpiade senilai US$1,6 miliar, Pusat Akuatik senilai US$190 juta, dan tempat senam dan bulu tangkis senilai US$150 juta. Dalam konteks ini, pembangunan infrastruktur menjadi lebih terfokus dan efisien. Hal ini menunjukkan bahwa Paris 2024 berkomitmen untuk tidak hanya menekan biaya, tetapi juga memastikan bahwa sumber daya yang digunakan dikelola secara optimal.

Pengelolaan keuangan yang efisien tidak hanya memberikan dampak positif bagi perekonomian kota Paris, tetapi juga membuat Olimpiade 2024 menjadi lebih layak untuk diselenggarakan. Sebagai penyelenggara, Paris harus menjaga kesinambungan dalam pemanfaatan infrastruktur yang telah ada sebelumnya, sehingga investasi yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kota serta masyarakat setempat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ada Apa di Taman Lansia Bandung?
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?