Tampang

7 Kebiasaan Orang Tua di Dunia yang Bikin Anak Cerdas bak Einstein

26 Jul 2024 18:40 wib. 98
0 0
7 Kebiasaan Orang Tua di Dunia yang Bikin Anak Cerdas bak Einstein

Setiap orang tua tentu berharap agar anaknya menjadi pribadi yang cerdas. Tidak dipungkiri, kecerdasan anak menjadi salah satu hal yang diidamkan oleh setiap orang tua. Karena itu, di berbagai penjuru dunia, para orang tua melakukan sejumlah kebiasaan ringan untuk meningkatkan kecerdasan anaknya. Kebiasaan-kebiasaan tersebut tidak selalu berkaitan dengan aktivitas belajar, tetapi juga mencakup kebiasaan santai sehari-hari.

1. Mengenalkan Seni

     Mengenalkan seni kepada anak menjadi kebiasaan yang lazim diterapkan oleh para orang tua di Prancis. Menurut studi di Arts Education Policy Review, seni memiliki peran penting dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif pada anak. Selain itu, anak juga dapat memperbaiki prestasinya di bidang akademik dengan mengenal seni. Keikutsertaan dalam aktivitas seni juga dapat menjadi wadah bagi anak untuk mengekspresikan diri dengan lebih bebas, serta mengembangkan imajinasi dan kreativitas yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi pertumbuhan kecerdasan mereka.

2. Melatih Kemandirian pada Anak

     Pelatihan kemandirian sejak dini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kecerdasan anak. Menurut Society for Research in Child Development, anak-anak yang dilatih untuk bersikap mandiri dapat menjadi pribadi yang mampu menyelesaikan masalah dengan lebih baik. Selain itu, rasa percaya diri anak akan tumbuh, sehingga anak siap menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya. Di Jepang, banyak orang tua yang menjadikan pelatihan kemandirian sebagai kebiasaan di rumah untuk membantu pertumbuhan kecerdasan anak mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?