Tampang

Timnas Indonesia Meraih Hasil yang Kurang Memuaskan dengan Kekalahan 1-2 dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

18 Okt 2024 18:18 wib. 44
0 0
Timnas Indonesia Meraih Hasil yang Kurang Memuaskan dengan Kekalahan 1-2 dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Sumber foto: Bola.net

Pada Selasa (15/10/204) malam, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 kala melawan tim kuat China di Stadion Qingdao Tiantai dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim yang diasuh oleh Shin Tae Yong harus bermain cukup berat sejak babak pertama karena tertinggal 2-0, setelah Behram Abduweli berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Marteen Paes pada menit 21. Tak lama berselang, China kembali memberikan tekanan dengan gol dari Zhang Yuning pada menit 44, menggandakan keunggulan mereka.

Meski demikian, Timnas Indonesia tak gentar. Memasuki babak kedua, mereka melakukan pergantian beberapa pemain dan bermain dengan strategi menyerang. Meskipun berhasil memberikan tekanan besar kepada tim lawan, namun tak satupun gol yang mampu diciptakan.

Baru di menit ke-86, Thom Haye berhasil membobol gawang China, memperkecil selisih kedudukan menjadi 2-1. Namun, walaupun sempat memberikan tekanan di menit-menit akhir, tim Indonesia harus menerima kenyataan bahwa skor tak berubah hingga peluit panjang pertandingan berbunyi.

Wasit dari Uni Emirat Arab memberikan tambahan waktu sebanyak 9 menit, tetapi skor tetap tidak berubah sehingga pertandingan pun berakhir. Kekalahan dari China ini membuat Indonesia hanya berhasil mengumpulkan 3 poin setelah tiga pertandingan sebelumnya berakhir dengan hasil imbang. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.