Tampang

Timnas Indonesia Melejit! Mendominasi Pasar Pemain Sepakbola di ASEAN

8 Sep 2024 15:34 wib. 64
0 0
Timnas Indonesia Melejit! Mendominasi Pasar Pemain Sepakbola di ASEAN
Sumber foto: cnnindonesia.com

Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia kini mengalami lonjakan penting dalam hal nilai pasar pemainnya. Melalui analisis dari Transfermarkt, ditemukan bahwa nilai pasar timnas Indonesia mencapai Rp423,68 miliar. Dengan tambahan dari Mees Hilgers senilai Rp121,67 miliar dan Eliano Reijnders dengan nilai Rp11,30 miliar, angka ini mengantarkan timnas Indonesia menjadi yang paling tinggi diantara negara-negara Asia Tenggara. Dari perbandingan ini, nilai pasar pemain timnas Indonesia menunjukkan bahwa ia empat kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara sekitarnya seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Sementara itu, timnas Vietnam memiliki nilai pasar kedua tertinggi dengan Rp118,63 miliar. Kemudian disusul oleh Thailand dengan Rp111,68 miliar, dan Malaysia di urutan keempat dengan nilai pasar Rp110,81 miliar.

Pemain Berkelas Membawa Keunggulan

Perkembangan pesat ini diiringi oleh kehadiran pemain-pemain baru kelas dunia di skuad timnas Indonesia. Mees Hilgers, sebagai contohnya, menjadi pemain termahal dengan nilai pasar mencapai Rp121,67 miliar. Berusia 23 tahun, Hilgers dikenal sebagai pemain berpotensi dari FC Twente di Liga Belanda, memberikan kontribusi vital bagi pengembangan timnas Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahrga Joging
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?