Tampang

Thailand Mencari Kandidat Tuan Rumah Balapan F1 Untuk Mendorong Pariwisata Olahraga

27 Jun 2024 14:32 wib. 41
0 0
Thailand Mencari Kandidat Tuan Rumah Balapan F1 Untuk Mendorong Pariwisata Olahraga
Sumber foto: Unsplash

Memiliki ajang balap Formula 1 akan memberi dampak positif terhadap ekonomi lokal di kota yang terpilih karena memicu peningkatan kunjungan wisatawan serta mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di wilayah tersebut. Dengan demikian, ajang balap ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi jangka panjang bagi Thailand.

Penggunaan infrastruktur yang sudah ada di U-Tapao Airport juga akan memberikan keuntungan tersendiri. Dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada, biaya pembangunan sirkuit dapat diminimalkan, yang kemudian dapat dialokasikan untuk investasi di sektor pariwisata dan infrastruktur lainnya.

Dari segi promosi, menjadi tuan rumah F1 akan memberikan eksposur yang signifikan bagi Thailand sebagai destinasi wisata. Hal ini akan meningkatkan citra negara sebagai tujuan wisata yang berkualitas serta meningkatkan brand awareness di mata wisatawan internasional.

Tidak hanya itu, hal ini juga dapat mendorong pertumbuhan industri turisme di Thailand, baik dari segi akomodasi hingga sektor kuliner, karena akan ada peningkatan kunjungan wisatawan selama ajang balap berlangsung. Dengan demikian, menjadi tuan rumah F1 dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi seluruh industri pariwisata di Thailand.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Membaca Buku
0 Suka, 0 Komentar, 19 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%