Tampang

Perbandingan PlayStation 4 vs. PlayStation 5: Apakah Layak untuk Upgrade?

16 Jul 2024 12:24 wib. 151
0 0
Apakah Layak untuk Upgrade?
Sumber foto: Google

PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) adalah dua konsol game generasi berbeda yang ditawarkan oleh Sony. Dengan kedua konsol ini memiliki keunggulan dan fitur masingmasing, penting untuk mempertimbangkan apakah melakukan upgrade dari PS4 ke PS5 layak dilakukan.

 Spesifikasi dan Performa
PS4, yang dirilis pada tahun 2013, menawarkan prosesor AMD Jaguar 8core dan GPU AMD Radeon. Konsol ini mendukung resolusi hingga 1080p dan memiliki dukungan untuk VR dengan PlayStation VR. Di sisi lain, PS5, yang dirilis pada tahun 2020, memiliki prosesor AMD Zen 2 8core, GPU AMD RDNA 2, dan SSD internal yang membuat waktu loading lebih cepat dan grafis yang lebih realistis. PS5 mendukung resolusi hingga 4K dengan opsi untuk 8K di masa depan.

 Grafis dan Pengalaman Bermain
PS5 menawarkan peningkatan grafis yang signifikan dibandingkan dengan PS4. Dengan teknologi ray tracing untuk pencahayaan yang lebih realistis, serta audio 3D untuk pengalaman audio yang lebih immersif, PS5 memberikan pengalaman bermain yang lebih mempesona. Game eksklusif PS5 seperti "Demon's Souls" dan "Ratchet & Clank: Rift Apart" memanfaatkan sepenuhnya kemampuan grafis konsol ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.