Tampang

Efek Samping yang Dapat Terjadi Jika Kamu Terlalu Lama Memakai Earphone

17 Nov 2022 15:43 wib. 316
0 0
Efek Samping yang Dapat Terjadi Jika Kamu Terlalu Lama Memakai Earphone

Di kehidupan yang serba digital ini, kita tidak bisa jauh-jauh dengan yang namanya teknologi. Dari hal kecil hingga besar semua tak luput dari bantuan teknologi yang memang membantu kita. Salah satu alat yang sering kita gunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari adalah earphone. Alat untuk telinga ini diciptakan agar kita bisa mendengar lebih jernih dan tidak mengganggu orang sekitar. 

Kita biasanya menggunakan earphone untuk menghadiri Zoom Meeting, mendengarkan musik saat senggang, atau untuk teman belajar. Semua ini akan bermanfaat jika digunakan sewajarnya. Namun sebaliknya, kemudahan ini akan menjadi bumerang dan berakibat fatal jika digunakan secara terus menerus. 

Dikutip dari situs Onlymyhealth, ini dia 3 efek samping dari penggunaan earphone terlalu lama secara terus menerus. 

  • Kepala Pusing

Terlalu sering menggunakan earphone secara terus-menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan yang dikenal dengan vertigo. Vertigo adalah kondisi medis dimana kepala akan merasa teramat pusing yang dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Tentu hal ini akan mengganggu aktivitas kita sebab rasa sakit yang ditimbulkan membatasi gerak kita. Jadi peningkatan tekanan di saluran telinga karena suara keras dari earphone dapat menyebabkan pusing.

  • Infeksi Telinga
<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: