Tampang

Daftar 27 Pemain Timnas untuk Lawan Bahrain dan China Pekan Depan

5 Okt 2024 05:30 wib. 29
0 0
Daftar 27 Pemain Timnas untuk Lawan Bahrain dan China Pekan Depan
Sumber foto: Bola.net

Tim Nasional (Timnas) Indonesia siap menghadapi dua laga tandang pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan berhadapan dengan Timnas Bahrain pada 10 Oktober di Bahrain National Stadium, dan melawan Timnas Tiongkok pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah mengumumkan 27 pemain yang akan berlaga pada dua pertandingan tersebut. Timnas Merah Putih berharap dapat meraih hasil positif untuk memperkukuh posisi mereka dan menjaga asa lolos ke babak berikutnya atau bahkan ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Beberapa pemain yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Indonesia juga masuk dalam daftar pemanggilan. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, keduanya berpotensi melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada laga-laga tersebut. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi tim.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat keempat klasemen sementara Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka telah mengumpulkan 2 poin dari dua pertandingan sebelumnya, melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). Menurut aturan FIFA, tim yang berada pada peringkat satu dan dua di setiap grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara tim peringkat tiga dan empat akan melanjutkan pertandingan pada babak keempat untuk memperebutkan empat tiket lagi ke Piala Dunia.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat beberapa nama yang cukup menarik perhatian. Ernando Ari dari Persebaya, Nadeo Argawinata dari Borneo FC, dan Maarten Paes dari FC Dallas akan mengisi posisi penjaga gawang. Sedangkan pemain belakang akan diwakili oleh sejumlah nama seperti Jay Idzes dari Venezia, Jordi Amat dari JDT, Mees Hilgers dari FC Twente, Rizky Ridho dari Persija, dan lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.