Tampang

Tanggap Bencana, BRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Gempa Garut dan Bandung

23 Sep 2024 05:31 wib. 46
0 0
Tanggap Gempa, Bank BRI Langsung Berikan Bantuan ke Garut & Bandung
Sumber foto: website

Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus menunjukkan peran aktifnya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Pada Rabu (18/9/2024), gempa bumi berkekuatan 4,9 Magnitudo mengguncang Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung. Dalam upaya untuk membantu korban terdampak, BRI melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyediakan bantuan tanggap bencana, yaitu beras, air mineral, makanan bayi, gula, dan selimut.

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh staf BRI melalui Unit Kerja BRI yang berada di wilayah terdampak. "Kami memastikan masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka," ungkap Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (22/9/2024).

BRI juga menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan pihak lain untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Catur menegaskan bahwa BRI, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, selalu turut serta dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui program BRI Peduli. Menurutnya, bank tersebut selalu proaktif dan cepat dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, termasuk dalam kasus bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.