Tampang

Saham Dr. Martens Anjlok Usai Ungkap Prospek Suram Bisnis Tahun Depan

19 Apr 2024 10:45 wib. 830
0 0
saham Dr martens
Sumber foto: DOK. DRMARTENS.COM

Investor berharap bahwa CEO baru dapat membantu Dr. Martens menuju arah yang berbeda. Meskipun memiliki produk yang didesain untuk bertahan seumur hidup bisa membangun basis penggemar yang setia, tetapi kenyataan bahwa produk tersebut jarang perlu diganti mungkin menjadi kelemahan yang menghambat pertumbuhan kinerjanya.

Mengutip data dari BBC pada 2021, Dr. Martens memang sempat melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Mereka mencatatkan penurunan pendapatan sekitar 29% pada tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret 2021, meskipun berhasil mencatatkan laba sebelum pajak. 

Sebagai langkah antisipasi, merek ini fokus pada ekspansi ke pasar baru dan menambahkan gaya dan desain yang lebih variatif dalam produknya. Mereka juga memperkuat strategi pemasaran dan menyesuaikan harga sesuai dengan kondisi pasar. Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut, Dr. Martens dapat memperoleh kembali momentumnya dalam industri alas kaki.

Dalam menyikapi kondisi yang menantang, Dr. Martens juga berencana untuk meningkatkan upaya dalam hal berkelanjutan dan berkontribusi pada lingkungan dengan turut serta dalam program-program CSR yang berfokus pada inisiatif perlindungan lingkungan dan keberlanjutan. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik dalam mempertahankan eksistensi merek dalam pasar yang kompetitif, maupun memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa
0 Suka, 0 Komentar, 1 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?