Tampang

Perry Warjiyo Resmi Jadi Gubernur Bank Indonesia, Inilah Strategi Baru untuk BI!

25 Mei 2018 16:10 wib. 1.158
0 0
Perry Warjiyo Resmi Jadi Gubernur Bank Indonesia, Inilah Strategi Baru untuk BI!

Tampang.com – Bank Indonesia telah melantik gubernur baru untuk mampu memimpin Bank Indonesia. Ia adalah Perry Warjiyo telah resmi aingkat sebagai gubernur Bank Indonesia untuk periode 2018 – 2023. Ia berjanji akan membawa Bank Indonesia (BI) menjalankan mandate sebagai bank sentral untuk menjaga stabilitas ekonomi.

“Saya akan membawa BI secara penuh menjalankan mandatnya menjaga stabilitas ekonomi. Secara khusus inflasi dan nilai tukar. Tentu saja dalam menjaga itu saya juga tetap memposisikan mendukung upaya pertumbuhan ekonomi,” jelas Perry.

Dalam upaya mencapai target yang ignin dicapai tersebut. Pihaknya telah mempersipkan berbagai strategi yang diantaranya mampu menjalankan instrument – instrument yang saat ini dimiliki oleh Bank Indonesia. Pertama , kebijakan moneter akan dijalankan sesuai dengan yang seharusnya dalam upaya menjaga stabilitas dan merelaksasi kebijakan makroprudensial.

“Untuk mendorong pertumbuhan, satu isntrumen akan kami prioritaskan jaga setabilitas yaitu kebijakan moneter. Kami tugaskan itu untuk jaga stabilitas,” jelasnya kembali.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?