Tampang

Nvidia Memasuki Wilayah Koreksi Saat Saham Turun 10% dari Puncak Tertinggi

12 Apr 2024 06:59 wib. 52
0 0
Nvidia Memasuki Wilayah Koreksi Saat Saham Turun 10% dari Puncak Tertinggi
Sumber foto: bloomber

Perusahaan pembuat chip, Nvidia, telah memasuki "wilayah koreksi," dengan sahamnya kini turun 10% dari puncak tertinggi terbarunya.

Perusahaan ini, yang membuat unit pemrosesan grafis - atau GPU - telah menjadi salah satu yang paling diuntungkan dari ledakan kecerdasan buatan, yang meningkatkan permintaan akan chipnya. GPU Nvidia umumnya digunakan untuk aplikasi kecerdasan buatan yang membutuhkan komputasi intensif, misalnya ChatGPT, chatbot kecerdasan buatan dari OpenAI. Chip server mereka juga menjadi komponen kunci dari pusat data.

Kinerja keuangan perusahaan ini telah melonjak dalam setahun terakhir. Mereka melaporkan lonjakan 486% dalam laba per saham dilusian non-GAAP pada kuartal Desember, berkat permintaan chip yang besar, yang dipicu oleh popularitas model kecerdasan buatan generatif.

Namun, saham perusahaan ini mengalami tekanan selama dua minggu terakhir. Saham-saham itu turun 10% dari rekor harga penutupan tertinggi sebelumnya, yaitu $950 per saham, yang dicapai pada tanggal 25 Maret. Saham tersebut ditutup pada harga $853,54 pada hari Selasa, turun 2% untuk sesi tersebut. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penurunan saham Nvidia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fashion Berikut ini Anti Kuno Lho
0 Suka, 0 Komentar, 25 Feb 2022
aku bukan
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?