Tampang

Lebih Baik Beli Asuransi Jiwa atau Kesehatan?

19 Okt 2024 08:27 wib. 51
0 0
Lebih Baik Beli Asuransi Jiwa atau Kesehatan?
Sumber foto: iStock

Asuransi jiwa fokus pada perlindungan finansial jangka panjang bagi keluarga atau orang-orang yang bergantung pada tertanggung. Premi asuransi jiwa biasanya tetap dan bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial tertanggung. Umumnya dibayar secara bulanan atau tahunan.

Sementara itu, asuransi kesehatan, di sisi lain, adalah produk yang dirancang khusus untuk menanggung biaya medis yang timbul akibat penyakit dalam proses rawat inap maupun rawat jalan. Adapun biaya tersebut meliputi biaya kamar rawat inap, operasi, obat-obatan, hingga konsultasi dokter. Asuransi kesehatan menutupi berbagai biaya perawatan medis yang dapat sangat mahal, seperti rawat inap, tindakan bedah, hingga obat-obatan. 

Beberapa polis bahkan mencakup perawatan rawat jalan dan tindakan preventif. Fokus asuransi kesehatan adalah memberikan proteksi terhadap risiko biaya kesehatan yang tinggi, yang bisa datang secara tiba-tiba. Besarnya premi asuransi kesehatan sangat bervariasi, tergantung dari cakupan perlindungan yang diambil, usia, dan kondisi kesehatan tertanggung.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.