Tampang

Kepala BP Batam Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar

26 Mei 2024 23:57 wib. 90
0 0
Kepala BP Batam Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar
Sumber foto: google

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Menteri Besar Johor, YAB Dato Onn Hafiz Ghazi, pada Jumat (24/5/2024). Dalam rangka kunjungan kerja tersebut, Muhammad Rudi turut mendampingi Dato Onn Hafiz Ghazi, yang didampingi oleh Konsul Jenderal RI di Johor Bahru, Sigit S. Widiyanto, untuk meninjau kesiapan sarana dan prasarana di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar sebagai dermaga kapal Ro-Ro untuk rute Batam - Tanjung Belungkor Johor.

Muhammad Rudi berharap bahwa pengoperasian rute Kapal Ro-Ro tersebut dapat meningkatkan konektivitas dan membuka peluang ekonomi yang lebih besar antara kedua wilayah. "Rencana pembukaan rute pelayaran Ro-Ro ini masih dalam pembahasan. Kami bertugas untuk terus mempersiapkan infrastruktur pendukung pelabuhan," kata Rudi.

Selain itu, Rudi juga menyampaikan harapannya bahwa kunjungan Dato Onn Hafiz Ghazi dapat memperkuat hubungan bilateral antara Batam dan Malaysia, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap perkembangan investasi Malaysia di Batam.

Malaysia merupakan salah satu negara yang menjadi penyumbang investasi terbesar di Batam sepanjang tahun 2023. Berdasarkan catatan Kementerian Investasi, realisasi investasi dari Malaysia mencapai USD 15,808 juta dengan 96 proyek pada tahun 2023, meningkat sebesar Rp 233,96 miliar atau 158,34% (yoy) dari tahun sebelumnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jasa Pembuatan Website Sales Mobil
0 Suka, 0 Komentar, 21 Okt 2020

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%