Tampang

Jokowi Resmikan Smelter Tembaga dan Pemurnian Logam Mulia Senilai Rp 21 Triliun di NTB

23 Sep 2024 16:18 wib. 46
0 0
Jokowi Resmikan Smelter Tembaga dan Pemurnian Logam Mulia Senilai Rp 21 Triliun di NTB
Sumber foto: Google

Presiden Joko Widodo meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia, PT Amman Mineral Internasional di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada Senin (23/9/2024). Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa proyek hilirisasi ini memiliki nilai investasi yang signifikan yakni Rp 21 triliun.

Kehadiran PT Amman Mineral Internasional di Sumbawa Nusa Tenggara Barat merupakan sebuah langkah maju dalam pengembangan industri pertambangan dan pengolahan mineral di Indonesia. Dengan adanya smelter tembaga dan pabrik pemurnian logam mulia ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi ekonomi daerah maupun nasional.

Dalam acara tersebut, Jokowi didampingi oleh Presiden Komisaris Amman, Hilmi Panigoro, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia, serta pejabat daerah setempat seperti gubernur, kapolda, pangdam, dan bupati.

Pengembangan smelter tembaga sendiri merupakan bagian dari upaya hilirisasi dan diversifikasi produk mineral yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi dalam mendorong pembangunan industri di Indonesia. Dengan adanya smelter tembaga dan pabrik pemurnian logam mulia, bahan baku tambang tembaga dapat diolah menjadi produk bernilai lebih tinggi sehingga dapat memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.