Tampang

Hati-Hati First Travel Mulai Bermasalah

21 Mei 2017 01:17 wib. 3.430
0 0
first travel

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama, Nursyam mengatakan, harga tarif yang diberikan FT membuat orang tertarik untuk ikut, karena murahnya. Dia menghimbau kepada calon jamaah untuk selektif memilih biro perjalanan haji dan umroh, karena Kemenag hanya bisa memberikan sanksi administrasi kepada FT jika FT  melakukan kegagalan pemberangakatan jamaah.

Direktur Advokasi Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) Syarif Hidayatullah, Jakarta, menceritakan bahwa FT melakukan sistem simpan pinjam, yaitu meminjam uang dari sebelumnya bagi member yang baru masuk agar bisa berangkat umroh. Walaupun baru bayar Rp 8.000.000,- saja. Hal itu seperti sistem ponzi, uang yang disetor membantu orang yang sudah masuk duluan agar bisa berangkat, yang baru daftar akan terus menabung. Jika tidak ada uang setoran baru, maka terjadi kemacetan cash flow, sehingga mulai bermasalah.

Saat ini jamaah yang belum memiliki visa tersebut diinapkan oleh FT di hotel Nunia Inn. Semoga tidak lama lagi selesai permasalahannya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Fungsi IMEI di Ponsel Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?