Tampang

Donald Trump Puji Kripto, Harga Bitcoin Anjlok

4 Agu 2024 20:54 wib. 96
0 0
Donald Trump Puji Kripto, Harga Bitcoin Anjlok
Sumber foto: google

Pada Sabtu (27/7) waktu setempat, harga bitcoin langsung anjlok saat kandidat presiden AS dari Partai Republik, Donald Trump, memberikan pidato di Konferensi Bitcoin tahunan di Nashville, Tennessee. Dalam pidato tersebut, Trump menyatakan bahwa harga bitcoin akan segera mencapai puncaknya dan berjanji untuk menjadikan AS sebagai negara pemimpin dalam aset kripto.

Menurut laporan Reuters pada Minggu (28/7), pidato Trump di Konferensi Bitcoin 2024 merupakan bagian dari kampanye politiknya. Trump dan Partai Republik berusaha untuk menarik dukungan pemegang kripto menjelang pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 5 November. Dalam pidatonya, Trump juga menegaskan bahwa dirinya merupakan seorang pendukung kripto yang berbeda dengan pemerintahan Joe Biden dan Demokrat lainnya.

Selain itu, Trump juga menyatakan janji untuk memecat Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa Efek (SEC) saat ini, Gary Gensler. Menurut NBC News, Gensler dianggap sebagai lawan penggemar kripto karena kebijakan yang diterapkannya terhadap token digital dan tuntutan hukum terhadap bursa bitcoin.

Trump menegaskan bahwa jika terpilih, ia akan menunjuk seorang ketua SEC yang akan membangun masa depan, bukan menghalanginya. Pernyataan Trump tersebut mendapat dukungan besar dari penggemar bitcoin, termasuk CEO Tesla Elon Musk, serta Cameron dan Tyler Winklevoss.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?