Tampang

Donald Trump Puji Kripto, Harga Bitcoin Anjlok

4 Agu 2024 20:54 wib. 98
0 0
Donald Trump Puji Kripto, Harga Bitcoin Anjlok
Sumber foto: google

Dukungan Trump terhadap kripto juga semakin memperkuat aliansinya dengan tokoh-tokoh berhaluan kanan di dunia teknologi. Trump bahkan mengajukan usulan untuk membuat cadangan bitcoin nasional, meskipun tidak memberikan banyak rincian terkait skema tersebut. Menurut Trump, cadangan bitcoin nasional tersebut akan berfungsi sebagai aset nasional permanen.

Meskipun Trump berjanji akan memajukan pasar kripto di AS, harga bitcoin justru turun 0,96 persen menjadi $66.814 per keping pada hari yang sama. Namun, pada Minggu (28/7) pagi, harga bitcoin kembali menguat 0,55 persen dalam 24 jam terakhir, mencapai US$68.060 per keping, menurut data dari Coinmarketcap.

Selain itu, harga ethereum juga menguat 0,06 persen menjadi US$3.248 per keping, sementara harga Tether melemah 0,06 persen menjadi US$0,9. Harga soluna menguat 2,46 persen menjadi US$185,9 per keping, dan harga BNB juga menguat 0,82 persen menjadi US$582,9 per keping.

Pernyataan Trump yang memuji kripto dan berjanji untuk memajukan pasar aset digital di AS telah mempengaruhi pergerakan harga bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Komentar dan sikap positif Trump terhadap kripto telah menarik perhatian pasar dan menimbulkan dampak langsung terhadap harga bitcoin. Meskipun demikian, kebijakan pemerintah AS terkait kripto masih patut dipertimbangkan dengan baik, mengingat potensi pengaruhnya terhadap pasar global dan nasional.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?