Tampang

Apa Itu Tapera? Kok Gaji Dipotong 3% untuk Pembangunan IKN

28 Mei 2024 14:04 wib. 895
0 0
Tapera

Pemerintah berharap bahwa dengan adanya pemotongan ini, dana yang terkumpul di dalam rekening Tapera akan menjadi sumber pembiayaan yang berkelanjutan untuk proyek pembangunan IKN. Bank Indonesia juga turut berperan dalam penyimpanan dana-dana Tapera ini, sehingga diharapkan adanya pertumbuhan dana yang bisa digunakan secara efektif dalam proyek-proyek pembangunan.

Bukan Cuma Pegawai Negeri, Tapi Swasta Dipotong 3%

Pemotongan gaji sebesar 3% ini tidak hanya berlaku bagi para pegawai negeri, namun juga bagi karyawan swasta. Hal ini tentu menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Bagi pegawai yang mengalami pemotongan, terutama bagi yang merasa bahwa gaji bulanannya telah terhitung pas-pasan, kebijakan ini tentu menimbulkan ketidakpuasan.

Pemerintah harus melakukan sosialisasi yang lebih baik kepada masyarakat terkait dengan kebijakan Tapera ini. Dengan sosialisasi yang baik, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tujuan dari kebijakan ini dan efek positif yang diharapkan akan tercapai.

Kebijakan Pemerintah untuk Membayar Hutang Negara dan Pembangunan IKN

Pemerintah berargumen bahwa dana dari Tapera ini sangat dibutuhkan untuk membayar hutang negara dan pembiayaan pembangunan IKN. Pembangunan IKN sendiri merupakan proyek ambisius pemerintah dalam mengembangkan sebuah kota baru yang diharapkan dapat menjadi pusat pemerintahan industri, sekaligus membagun infrastruktur yang lebih modern. Namun, tentu saja implementasi dari kebijakan ini masih menuai pro dan kontra di masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.