Tampang

7 Dosa Finansial Ayah & Ibu yang Bikin Masa Depan Anak Jadi Suram

18 Okt 2024 18:14 wib. 52
0 0
7 Dosa Finansial Ayah & Ibu yang Bikin Masa Depan Anak Jadi Suram
Sumber foto: iStock

Bukan hanya itu, kesalahan finansial yang lain adalah tidak bisa menolak permintaan keluarga. Keluarga yang memiliki pemahaman finansial yang baik akan lebih mendukung Anda dalam mencapai tujuan keuangan. Namun, jika keluarga cenderung konsumtif, Anda harus belajar untuk menolak pengeluaran yang tidak penting dan menjaga agar pengelolaan keuangan tetap pada jalurnya.

Beli asuransi untuk tujuan nabung dana pendidikan anak juga adalah sebuah kesalahan finansial yang sering dilakukan. Asuransi seharusnya berfungsi sebagai perlindungan keuangan, bukan sarana menabung. Kesalahan lainnya adalah tidak memiliki jaminan kesehatan. Biaya pengobatan yang mahal bisa sangat memberatkan keuangan keluarga jika tidak ada jaminan kesehatan yang memadai. 

Selain itu, sudah nabung dana pendidikan anak, tapi uangnya dipakai trading juga bisa menjadi kesalahan fatal. Uang pendidikan anak adalah prioritas yang harus dipersiapkan dengan baik. Trading memiliki risiko tinggi dan membutuhkan modal. Menggunakan tabungan pendidikan untuk trading bisa sangat berbahaya jika mengalami kerugian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.