Tampang

7 Dosa Finansial Ayah & Ibu yang Bikin Masa Depan Anak Jadi Suram

18 Okt 2024 18:14 wib. 56
0 0
7 Dosa Finansial Ayah & Ibu yang Bikin Masa Depan Anak Jadi Suram
Sumber foto: iStock

Dalam kehidupan rumah tangga, tidak jarang kita melakukan kesalahan dalam mengelola keuangan. Namun, terdapat tujuh kesalahan finansial yang sepertinya sulit untuk termaafkan dan harus dihindari agar masa depan keuangan keluarga tetap aman.

Kesalahan-kesalahan ini dapat berujung pada jeratan utang hingga kegagalan finansial yang fatal, bahkan berpotensi menciptakan generasi sandwich baru, lansia yang dituntut untuk merawat kedua orang tua dan anak-anaknya sekaligus. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui dan menghindari kesalahan finansial ini sejak dini.

Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah pinjam uang tanpa sepengetahuan pasangan. Tanpa adanya perjanjian pisah harta, setiap utang yang diambil salah satu pasangan menjadi tanggung jawab bersama.

Diam-diam menanggung biaya hidup orang tua atau saudara juga bisa menjadi sebuah masalah serius dalam keuangan keluarga. Pengeluaran yang otomatis meningkat setelah menikah, hal ini perlu dibicarakan secara transparan sejak awal. Selain itu, memberi pinjaman tanpa bunga kepada kerabat atau teman juga bisa berisiko jika tidak mengatur dan mencatat dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ilustrasi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Okt 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.