Tampang

Unik, Ratusan Siswa di Salah Satu Sekolah di India Pandai Menulis dengan Kedua Tangannya

10 Nov 2017 10:28 wib. 1.316
0 0
Unik, Ratusan Siswa di Salah Satu Sekolah di India Pandai Menulis dengan Kedua Tangannya

Bisakah kalian menggunakan kedua tangan kalian sama baiknya? Misalnya saja untuk menulis. Tentu saja hal tersebut sangatlah sulit. Namun di India, ada sebuah sekolah kecil di pedesaan yang sangat mencuri perhatian. Mengapa? Hal itu karena  faktanya 300 siswa di Veena Vandini School, di Madhya Pradesh, ambidextrous. Ambidextrous adalah kemampuan seseorang yang menggunakan kedua tangan sama baiknya.

Dilansir dari Oddity Central, Mantan tentara dan pendiri Sekolah Veena Vandini VP Sharma menyatakan bahwa dia terinspirasi untuk fokus pada pelatihan ambidexterity oleh presiden pertama India Rajendra Prasad (yang menjabat dari tahun 1950 sampai 1962) yang ambidextrous. "Saya membaca di sebuah majalah bahwa presiden pertama Rajendra Prasad India dulu menulis dengan kedua tangannya. Ini mengilhami saya untuk mencobanya, "kata Mr. Sharma. "Kemudian ketika saya meluncurkan sekolah saya di desa asal saya, saya mencoba melatih para siswa."
Kami mulai melatih siswa dari kelas I dan pada saat mereka mencapai standar III, mereka merasa nyaman menulis dengan kedua tangannya," tambah Sharma. "Siswa standar VII dan VIII bisa menulis dengan kecepatan dan ketepatan. Selanjutnya, mereka bisa menulis dua skrip sekaligus, satu dengan masing-masing tangan. Siswa juga tahu beberapa bahasa, termasuk bahasa Urdu. "

Setiap kelas 45 menit di Veena Vandini mencakup 15 menit yang ditujukan untuk latihan tulisan tangan, memastikan bahwa setiap siswa mengembangkan kemampuan untuk menulis dengan kedua tangan.
VP Sharma mendirikan sekolah tersebut pada tahun 1999 di daerah terpencil di distrik Singrauli Madhya Pradesh. Sharma mengklaim bahwa dedikasi mereka terhadap tulisan tangan membuat para periset Korea Selatan mengunjungi dan mempelajari murid dua tahun yang lalu, untuk mengetahui lebih banyak tentang ambidexterity.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Chaos, Siapa yang menskenariokannya?
0 Suka, 0 Komentar, 10 Nov 2017
game perang
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?